Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Kapanewon Bantul Matangkan Rencana Percepatan Vaksinasi COVID-19 Bagi Pamong.
Bantul - Kapanewon bantul mematangkan rencana percepatan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pamong, dalam upaya untuk meningkatkan kekebalan kelompok dari virus corona.Panewu Bantul bapak Jatibayu broto mengatakan bahwa Kapanewon bantul akan berupaya memunculkan inovasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19, salah satunya dengan menerapkan proses vaksinasi bagi pamong yg tersebar di kapenewon Bantul yang di bagi berdasarkan Kalurahan se Kapanewon Bantul.

Panewu bantul menjelaskan, pihaknya tengah mendorong adanya percepatan pelaksanaan vaksinasi di wilayah tersebut. Berdasarkan target awal dari Dinas Kesehatan kabupaten bantul, ditargetkan 2.000 orang bisa mendapatkan vaksinasi sesuai dengan kelompok prioritas untuk setiap harinya.Namun, lanjut Jati bayu btito pencapaian pelaksanaan vaksinasi di Kspanewon berkisar antara 100 orang per hari. Oleh karena itu, dibutuhkan langkah inovatif untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi.

"Nanti bisa dilakukan percepatan," katanya.Sutiaji menambahkan, ketika Kapanewon bantul melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk warga bantul maka salah satu hal yang harus dipastikan adalah adanya penambahan kuota vaksin."Ketika dilakukan percepatan, nanti kita perhatikan kuota, dan penambahan kuota untuk percepatan," ujar Jati bayu broto.

Berdasarkan catatan, beberapa waktu lalu Dinas Kesehatan Kabupaten bantul telah menerima alokasi vaksin Sinovac sebanyak 5.000 vial vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi DIY  yang akan dipergunakan untuk vaksinasi COVID-19 tahap kedua.Untuk pelaksanaan vaksinasi tahap kedua di Kabupsten bantul akan akan diprioritaskan kepada para petugas pelayanan publik, termasuk para guru, TNI, dan Polri. 

Pelaksanaan vaksinasi tahap kedua tersebut, telah mulai dilakukan pada 24 Februari 2021.Di Kabupaten bantul, hingga saat ini tercatat secara keseluruhan ada sebanyak 2.075 kasus konfirmasi positif COVID-19. Dari total tersebut, sebanyak 1.718 orang dilaporkan telah sembuh, 75 orang dinyatakan meninggal dunia, dan sisanya berada dalam perawatan.

Babinsa Trirenggo Serma Sapto bahwa percepatan vaksi bagi pamong bisa dijadikan pemutusan rantai covid 19,sehingga bisa mengurangi penyebaran, " Ujarnya.
2021-03-16
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul